Selasa, 14 Maret 2017

TUGAS TERSTRUKTUR TATAP MUKA KE 6 DAN 7
Ikatan ion (atau ikatan elektrokovalen) adalah jenisikatan kimia yang dapat terbentuk antara ion-ionlogam dengan non-logam (atau ion poliatomik seperti amonium) melalui gaya tarik-menarik elektrostatik. Dengan kata lain, ikatan ion terbentuk dari gaya tarik-menarik antara dua ion yang berbeda muatan.

untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada link berikut :

https://youtu.be/EDA1LI-ko1E

21 komentar:

  1. saya ingin bertanya kepada saudari, kendala apa yang mungkin terjadi saat kita menggunakan alat peraga tersebut di lingkungan sekolah perkotaan maupun di daerah pedesaan ?
    terimakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya tidak ada kendala karana alat dan bahan yang kami gunakan sangat mudah dicari
      dan alat peraga ini bisa dilakukan di desa maupun perkotaan terimkasih

      Hapus
  2. Bagaimana jika seorang anak yg sulit mengerti atau memahami dengan alat peraga yang anda buat? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini ita mencoba mennuntun siswa yang belum mengerti dan kita memberikan penjelasan lagi agar siswa tersebut memahaminya terimkasih

      Hapus
  3. apakah alasan anda mengambil materi tersebut untuk diterapkan pada media pembelajaran berupa alat peraga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. karana pada materi ini menarik dan siswa bisa melakukannya kami menggunakannya ini dalam bentuk permaianan agar siswa tidak bosan terimkasih

      Hapus
  4. Bagaimana perbandingan proses belajar mengajar menggunakan alat peraga dengan proses belajar mengajar seperti biasa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelum kita melakukan alat peraga terlebih dahulu kita mengajar seperti biasa dan kita menggunakan alt peraga ini agar siswa tidak bosan di dalam kelas dan kita bisa menuntun bagaimana cara melakukannya kami menggunakannya ini dalam bentuk permaianan agar siswa tidak bosan terimkasih

      Hapus
  5. Bagaimana perbandingan proses belajar mengajar menggunakan alat peraga dengan proses belajar mengajar seperti biasa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelum kita melakukan alat peraga terlebih dahulu kita mengajar seperti biasa dan kita menggunakan alt peraga ini agar siswa tidak bosan di dalam kelas dan kita bisa menuntun bagaimana cara melakukannya kami menggunakannya ini dalam bentuk permaianan agar siswa tidak bosan terimkasih

      Hapus
  6. apakahh ada kriteria khusus dalam pembuatan alat peraga yang baik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya ada karna alat peraga bisa kita bentuk sesuai apa yang kita inginkan terimkasih

      Hapus
  7. apakah dengan menggunakan alat peraga ini materi yang di sampaikan dapat di teria oleh siswa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelum kita melakukan alat peraga terlebih dahulu kita mengajar seperti biasa dan kita menggunakan alt peraga ini agar siswa tidak bosan di dalam kelas dan kita bisa menuntun bagaimana cara melakukannya kami menggunakannya ini dalam bentuk permaianan agar siswa tidak bosan terimkasih

      Hapus
  8. apakah media yang anda gunakan efektif ? jelaskan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. meneurut saya iya efektif karna kita menuntun siswa buat pemahaman nya di akhir pelajaran sehingga siswa lebih ingin mencoba nya terimkasih

      Hapus
  9. Apakah keunggulannya media ini untuk pembelajaran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya keunggulan nya mudah dipahami oleh siswa terimakasih

      Hapus
    2. Sedikit menambahkan, menurut saya keunggulannya yaitu dalam pembuatannya yang tidk memakan waktu lama, dalam penyamoaiannya juga cukup mudah dan juga siswa dapat lebih mudah memahami materi yang diajarkan

      Hapus
    3. terimaksih saudari nadila sudah memberikan tambahan jawabannya

      Hapus
  10. penggunaan alat peraga dipilih karena pada dasarnya siswa mengalami kesulitan membayangkan dan mengapresiasi suatu bentuk molekul yang bersifat abstrak menjadi lebih nyata. Kesulitan siswa semakin tinggi, ketika mereka harus menghubungkan rumus-rumus penentuan bentuk suatu molekul kemudian menggambarkannya. Pada dasarnya anak belajar melalui benda/objek konkret. Untuk memahami konsep abstrak, anak-anak memerlukan benda-benda konkret(riil) sebagai perantara atau visualisasinya. Konsep abstrak itu dicapai melalui tingkat-tingkat belajar yang berbeda-beda. Bahkan orang dewasa pun yang pada umumnya sudah dapat memahami konsep abstrak, pada keadaan tertentu sering memerlukan visualisasi. Belajar anak akan dapat meningkat bila ada motivasi. Karena itu dalam pengajaran diperlukan faktor-faktor yang dapat memotivasi anak belajar, bahkan untuk pengajar. Misalnya : pengajaran supaya menarik, dapat menimbulkan minat, sikap guru dan penilaian baik, suasana sekolah menyenangkan, ada imbalan bagi guru yang baik, dan lain-lain. Selanjutnya konsep abstrak yang baru dipahami siswa itu akan melekat dan tahan lama bila siswa belajar melalui perbuatan dan dapat dimengerti, bukan hanya mengingat fakta.

    BalasHapus